Diduga Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Pengaspalan Tidak Berkualitas,"Gagal Mutu". - Kapuas News

Breaking

About Us

ads header

Jumat, 06 Oktober 2023

Diduga Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Pengaspalan Tidak Berkualitas,"Gagal Mutu".


KapuasNews. Com Singkawang- Kalimantan Barat- Pemerintah Kota Singkawang pada tahun 2023 telah merealisasikan anggaran APBD (DAU) yang cukup besar, untuk peningkatan pembangunan jalan di wilayah kota singkawang Melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang perumahan rakyat dan kawasan permukiman, Kamis (5/10/2023).

Seperti, Proyek pembangunan peningkatan Jalan (Pengaspalan) dengan Nomor kontrak yang tertera di papan plang proyek, dengan No. 000.3.3/3/SP/OL/FS/BMJK/2023 yang berlokasi di Jalan P. NATUNA, Gg PELITA 'A' RT/RW 057/012 Kelurahan Singkawang Tengah, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang dengan nilai kontrak Rp. 611.995.505.28,- (Enam Ratus Sebelas Juta, Sembilan Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu, Lima Ratus Lima Rupiah, Dua Puluh Delapan Sen), yang bersumber dari Dana APBD (DAU) kota singkawang.

Ternyata apa yang di pantau oleh Tim Instivigasi IWO INDONESIA, Kalimantan Barat yang tergabung beberapa Media, bahwa pengerjaan proyek jalan tersebut dalam pengerjaan nya tidak berkualitas/asal jadi dan gagal mutu. Pasalnya, dari pantauan Kami tim instivigasi IWO INDONESIA Kalbar yang tergabung dibeberapa Media selaku sosial kontrol.


Dari pantauan tim instivigasi di lokasi atas laporan masyarakat pengerjaan proyek yang bernilai cukup besar ini pengerjaan kurang berkualitas, asal jadi dan gagal mutu. Kondisi tersebut di duga kurang nya pengawasan dari dinas terkait, apalagi pengerjaan proyek jalan tersebut bersumber dari dana APBD (DAU) kota singkawang yang di kerjakan oleh pelaksana CV. HASTA PRIMA CONSULTANT.

Untuk itu kami selaku sosial kontrol, meminta untuk PPK dan inspektorat untuk meninjau langsung dilapangan ( Proyek pengerjaan jalan ) tersebut.

Saat berita ini diterbitkan, Tim Instivigasi IWO INDONESIA Provinsi Kalimantan Barat masih mencoba mengkonfirmasi pihak dinas terkait. Belum dapat penjelasan terkait Proyek pengerjaan / Pengaspalan jalan tersebut. Hingga berita ini kita tayangkan. (Red) 

Tim Investigasi DPW IWOI Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar